“ᴅᴜʀɪ4ɴ ʙ0ʟᴇʜ ᴛɪɴɢᴋ4ᴛᴋᴀɴ Daya ꜱᴇᴋ ꜱᴜ4ʟ yang tinggi, ᴍɪᴛ0ꜱ ᴀᴛᴀᴜ ꜰᴀᴋᴛᴀ?

ꜱᴇʙᴜᴀʜ ꜱᴛᴜᴅɪ ᴍᴇɴɢᴋʟᴀɪᴍ ʙᴀʜᴡᴀ ᴅᴜʀɪᴀɴ ᴍᴇɴɢᴀɴᴅᴜɴɢ ᴀꜰʀᴏᴅɪꜱɪᴀᴋ ᴀᴛᴀᴜ ᴢᴀᴛ ᴋɪᴍɪᴀ ʏᴀɴɢ ᴅɪɢᴜɴᴀᴋᴀɴ ᴜɴᴛᴜᴋ ᴍᴇʀ4ɴɢꜱᴀɴɢ ᴅᴀʏᴀ ꜱᴋꜱᴜᴀʟ. ᴅᴜʀɪᴀɴ ᴅɪꜱᴇʙᴜᴛ ᴍᴇɴᴀᴍʙᴀʜ ɢ4ɪʀᴀʜ ꜱᴋꜱ ʟᴇʟᴀᴋɪ. ʙᴇɴᴀʀᴋᴀʜ?

“Seorang teman mengatakan kepada saya bahwa benar ada penelitian yg dilakukan mengenai klaim bahawa durian memiliki nilai afrodisiak dan dikatakan baik untuk lelaki,” kata Menteri Pertanian dan Sumber Daya Agro Datuk Seri Ahmad Shabery Cheek kepada Datuk Dr Noor Azmi Ghazali.

“Kami akan meminta orang2 yang relevan untuk melakukan penelitian lebih lanjut mengenai hal ini,” lanjutnya.

Dr Noor Azmi menanyakan apakah penelitian komprehensif akan dilakukan mengenai manfaat kesehatan dari durian yang sering dimakan.

Ahmad Shabery mengatakan, penelitian sebelumnya menunjukkan, durian adalah “Salah satu buah yang paling tidak berbuah, namun paling bergizi di dunia”.

“Misalnya, penelitian yang dilakukan di Thailand menunjukkan, durian memiliki antioksidan lebih tinggi daripada buah tropis lainnya, dan memiliki gel polisakarida yang membantu mer4ngsang sistem kekebalan tubuh untuk mengurangi kolesterol,” ungkapnya.

“Sebuah studi dari Cina menunjukkan, kulit durian memiliki sifat analgesik dan antibiotik yang membantu meringankan batuk. Sementara sebuah studi dari Singapura mengungkapkan, durian memiliki kadar potassium yang tinggi yang membantu mengurangi tekanan darah tinggi,” sambungnya.

Studi lain, katanya, menunjukkan bahwa durian memiliki sifat antipenuaan dan berkontribusi terhadap produksi serotonin tubuh.

“Menurut para ahli, durian adalah kunci kebahagiaan,”

1. Sumber energi
Satu porsi durian rata-rata memiliki berat sebesar 243 gram. Ukuran ini mencakup sekitar 20 persen dari kebutuhan harian Anda untuk karbohidrat. Itu sebabnya bagi mereka yang membutuhkan energi ekstra seperti atlet, buah durian bisa menjadi salah satu sumber energi tambahan.

2. Kaya akan serat
Salah satu manfaat dari durian yang perlu Anda tahu adalah kandungan seratnya yang tinggi. Satu porsi durian mengandung 9 gram serat atau setara dengan 37 persen dari kebutuhan harian Anda. Sehingga durian bisa jadi alternatif bagi Anda yang ingin memenuhi kebutuhan serat harian.

3. Tinggi lemak dan kalori
Satu porsi duria mengandung 350 kalori dan 13 gram lemak. Namun Anda tak perlu khawatir bahwa lemak di dalam durian cenderung lemak baik yang menyehatkan. Tapi tentu saja Anda harus membatasi diri untuk mengonsumsinya.

4. Buah durian kaya vitamin C
Vitamin C selama ini dianggap hanya terkandung dalam buah berwarna kuning seperti jeruk dan lemon. Tapi tahukah Anda bahwa buah durian juga tinggi vitamin C yang dapat membantu Anda melawan penyakit, menurunkan kolesterol dan memperlancar aliran darah.

5. Mengandung vitamin B
Vitamin B yang terdapat di dalam durian dapat meningkatkan produksi kolesterol baik dalam tubuh. Hal ini juga membantu Anda meningkatkan suasana hati dan mencegah depresi.

6. Tinggi zat besi dan tembaga
Durian juga kaya akan zat besi dan tembaga. Kedua kandungan ini diperlukan dalam pembentukan sel darah merah di dalam tubuh. Durian juga mengandung mangan yang membantu menjaga kesehatan tulang dan gigi.

7. Kaya kalium
Kalium merupakan elektrolit yang berperan mengontrol tekanan darah, menjaga kadar natrium dan mengatur denyut jantung tetap stabil. Durian mengandung kalium dalam jumlah tinggi sehingga dapat memberikan manfaat menakjubkan.

8. Durian mengandung tryptophan
Tryptophan dikenal sebagai pil tidur alami. Pasalnya usai mengonsumsi makanan yang mengandung senyawa ini, bisa dipastikan Anda akan tidur dengan nyenyak setelahnya. Durian mengandung tryptophan yang secara alami dapat membuat tidur Anda lebih nyenyak.

9. Durian sumber yang baik dari thiamin
Tigapuluh persen dari kandungan seporsi durian adalah thiamin. Thiamin dapat membantu tubuh memetabolisme karbohidrat menjadi energi.

10. Kaya akan folat
Durian juga mengandung asam folat dalam jumlah yang tinggi. Seperti diketahui asam folat membantu dalam mencegah penyakit jantung, perkembangan janin dan meningkatkan fungsi otak.

Bagaimana, masih tak ingin mencicipi nikmatnya durian?

SUMBER:(Asiaone)Suara

PERHATIAN:KEPADA PEMBACA SEMUA JANGAN TINGGALKAN KOMEN HINAAN ATAUPUN CACIAN. PIHAK KAMI TIDAK AKAN BERTANGGUNGJAWAB KE ATAS SEBARANG RISIKO YANG TERJADI..
Jangan ketinggalan juga untuk mengikuti kisah-kisah menarik yang kami kongsikan di bawah.

JANGAN LUPA LIKE DAN SHARE>>>

FOLLOW KAMI DI PAGE….

About admin

Check Also

Lelaki ditangkap curi susu bayi RM294, netizen kasihan mahu tolong bayarkan

Di kala musim pandemik yang dilihat belum berkesudahan ini, orang ramai terutama g0longan kurang kemampuan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!